Rabu, 07 Januari 2009

SBD (SQL Server)

SQL Server dan Relasinya

Banyak cara buat memahami SQL Server..
Apa lg dlm membuat relasi-relasi yang ada.Inget yah dlm membuat relasi hasruslah mencari "table Masternya dan bedakan jg mana yg menjadi table Transaksinya..???"
Kalau anda sdh bsa maka anda tnggl memahami relasi yg akan d hbngkannya.Dan yg hrs sedikit mikir adalah bagaimana kita membuat isi dari tiap table masing-masing, karena sebagian dari tiap table, ada yg penting u/ d masukan dan ada jg yg tdk pntng u/ d masukan, yg penting mah ada Primary key nya aja supaya bisa di relasikan ^^
Dan inget, ini cuma sebagai tambahan aja, kl bisa dalm menentukan "data type" nya haruslah seminimal mngkn agar tdk membuang-buang MMC yg ada,memang tdk ada kaitannya tp alangkah enaknya kl progres yg Qt buat itu tdk terlalu memakan MMC terlalu besar..
Ada sedikit pertanyaan nih..??
Knp yah wkt saya inputin tabel-tabelnya terus saya inputin data typenya, dan data typenya itu saya isi text terus di jadiin Primary Key, pas d OK gak mau,tp kl di ganti Data Typenya jd Varcar baru mau. Tp saya jg blm cb kl pake yg laen bisa apa gak di jdin Primary Key nya, yg saya tau kl pake Varcar bisa..
Txh.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar